Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» Sebuah Inspirasi dari Tuhan
Thu Jan 13, 2011 1:36 pm by donald1710

» SNOWBAY.............
Thu Nov 11, 2010 6:09 pm by prisabagus

» KEBEBASAN TERLETAK PADA KETERIKATAN
Wed Oct 13, 2010 9:44 pm by prisabagus

» Tinggalkan segala sifat yang menyalahi kehambaan
Mon Sep 27, 2010 11:12 am by donald1710

» kebakaran di sunter ..
Mon Sep 06, 2010 12:00 pm by prisabagus

» PERSAUDARAAN ANTAR UMAT
Thu Sep 02, 2010 6:49 am by donald1710

» Lailatul Qadar
Thu Sep 02, 2010 3:17 am by donald1710

» Bubar bareng BENCOM
Tue Aug 31, 2010 1:50 pm by prisabagus

» bErnarsis riia dGn HenpOn BB-I
Tue Aug 31, 2010 12:27 pm by yhaniez Azhaar Verteawie

Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Affiliates
free forum


KEBEBASAN TERLETAK PADA KETERIKATAN

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

KEBEBASAN TERLETAK PADA KETERIKATAN

Post  prisabagus on Wed Oct 06, 2010 1:21 pm

Banyak dari kita yang mengeluhkan sebuah "keterikatan". Ya, tentunya saya sendiri mengalami hal itu. Mengeluhkan ketidakbebasan atas segala peraturan. Merasa terbatas atas segala ikatan yang telah ada.

Kalo dipikir-pikir, itu semua hanyalah perasaan yang yang diselimuti oleh gelapnya pikiran pikiran negatif. Yang pada akhirnya, terbangunlah sikap yang seringkali memperkeruh keadaan. Semakin terikat, semakin merasa terbebani.

Well. Coba kita lihat kembali bagian bagian yang menjadi sebutan "Keterikatan", yang sebenarnya bukanlah sesuatu yang menjadi beban. Tetapi "keterikatan" yang mengandung segala kebebasan yang baik adanya.

Terikat Aturan Tuhan

Sebagai hamba Tuhan, ya memang kewajiban kita menjalankan segala perintahnya dan meninggalkan segala larangannya. Kita mungkin terikat, harus beribadah pada waktu yang telah ditentukan. Harus berbuat baik. Beramal dan lain sebagainya. Dibalik semua itu, kita bebas menikmati hidup ini (Dalam hal yang positif) tanpa dihantui rasa bersalah atas dosa sendiri. Tanpa harus takut untuk kembali pada-NYA sewaktu waktu. Bebas menjalankan segala sesuatu karena selalu dalam lindungan-NYA. Bebas mencari segala sesuatu dalam ridho-NYA.

Terikat Jam Kerja

Bekerja adalah kewajiban dari kita juga sebagai mahluk yang harus memenuhi kebutuhan hidup. Karena kita gak pernah tau, sampai kapan kita bisa menatap warna-warninya hidup ini. Entah kebutuhan untuk diri sendiri maupun keluaraga serta orang lain.

Gak bisa dipungkiri. Bekerja, tentu akan terikat oleh semua peraturan yang ada di tempat kerja. Terikat dengan jam kerja. Kalo gak mau terikat pertauran itu, ya gak usah kerja.

Namun, dibalik keterikatan itu, ada banyak kebebasan. Kita bebas memiliki sesuatu yang ingin kita punyai (Selama masih bisa dijangkau). Kita bisa membeli barang yang kita butuhkan tanpa harus utang sana utang sini, atau minta kesana minta kesini. Bebas berkumpul dengan siapapun, tanpa merasa canggung karena tidak memiliki pekerjaan. Itu adalah hasil dari kerja kita sendiri.

Terikat Aturan Lalu Lintas

"Kenapa sih haru pake ini pake itu. Harus punya surat ijin ini itu?". Gak ada peraturan yang dibuat untuk merugikan pihak tertentu. Aturan itu pasti demi kebaikan. Dengan peraturan itu, kita bebas berkendara kemanapun dengan kondisi aman. Tanpa harus kuatir dan takut dikejar oleh bahaya yang mengancam keselamatan. Itu kalo kita semua mentaati peraturan dengan baik. Tanpa melanggarnya. Oleh siapapun, kapanpun, dan dimanapun.

Terikat Hubungan Suami-Istri

Seringkali terdengar oleh telinga ucapan ucapan, "Kalo udah berkeluarga, susah kemana-mana. Mau ngapa-ngapain gak begitu bebas. Gak seperti waktu lajang, bebas mau ngapain aja, kemana aja, kapan saja".

Bukankah justru kebebasan itu jauh lebih banyak ketika sudah terikat hubungan suami istri? Bebas bikin anak misalkan. Mau bikin tiap hari, selama lagi gak berhalangan juga silakan. Iya. Itu salah satu contoh aja.

Gak sekedar itu. Orang yang punya ikatan suami istri, bebas mengekspresikan segala bentuk cinta dan kasih sayang untuk membina kebahagiaannya. Bebas menjalani banyak hal secara bersamaan. Kalo mau ngapa-ngapain, kemana-mana, ya kenapa harus sendirian? Bukankah bersama itu indah? Dan sebagainya dan sebagainya.

Itu baru sebagian keterikatan. Masih banyak lagi keterikatan-keterikatan lain yang memiliki berbagai bentuk kebebasan yang sebenarnya.

Sesungguhnya kebebasan itu terletak pada suatu keterikatan. Bebas dan terikat, bukanlah hal yang berlawanan. Bebas dan terikat adalah dua hal yang saling menyempurnakan kebaikan.
SUMBER

prisabagus

Jumlah posting : 80
Points : 132
Reputation : 14
Join date : 17.07.10
Lokasi : jalur gaza

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBEBASAN TERLETAK PADA KETERIKATAN

Post  si chan-chan on Wed Oct 13, 2010 3:09 pm

Surprised Surprised betuL jga... bom

si chan-chan

Jumlah posting : 11
Points : 15
Reputation : 0
Join date : 18.07.10
Age : 26
Lokasi : Jl. Bentengan VIII RT. 003/06 Sunter Jaya

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBEBASAN TERLETAK PADA KETERIKATAN

Post  prisabagus on Wed Oct 13, 2010 9:44 pm

si chan-chan wrote: Surprised Surprised betuL jga... bom

he2 ,luamayan tambah ilmu ... beer

prisabagus

Jumlah posting : 80
Points : 132
Reputation : 14
Join date : 17.07.10
Lokasi : jalur gaza

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBEBASAN TERLETAK PADA KETERIKATAN

Post  Sponsored content Today at 6:08 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik